Menggambar di Tanah

Oleh : Robi Rizkianto, 21 April 2016

Beberapa hari yang lalu, tanah hitam nan bersih di lapangan milik sekolah al izzah ini seakan berkata pada saya. Mengajak saya ngobrol di alam pikiran ini, “Aku sudah dibersihkan setiap pagi dengan sapu lidi, penampilanku sudah cakep, tapi kenapa aku cuma diinjak-injak saja??? Aku pengin siswa-siswa al izzah berkarya di atasku. Aku jangan hanya dijadikan alas bermain yang diinjak-injak“. Saya pun tergugah dan berusaha menanggapi permintaan si tanah di lapangan itu. Akhirnya, tepat tadi pagi, saya mengajak murid melakukan pembelajaran SBK (Seni Budaya dan Kesenian) di tanah lapangan.

Saya meminta mereka menggambar di tanah. Kemudian, mereka menghiasi gambar mereka menggunakan bahan-bahan di sekitar  meDSC00852reka seperti batu, daun, rumput, batang kayu dll. Murid-murid pun akhirnya sibuk menggambar di tanah. Setiap anak menggambarkan apa saja yang mereka sukai. Seperti Daffa yang menggambar lampu meja. Belum dihiasi sih, tapi bagus sekali.

 

Anam dan rozan juga unjuk gigi karyanya yang belum selesai. Yaaah…. seperti di bawah ini teman-teman…… 🙂

DSC00864 DSC00866

Ada juga karya nares yang membuat gambar orang. Nares memberi dedaunan di baju gambar orang tersebut. Namira dan Nanda juga menggambar pot bunga dengan bunganya yang pakai rumput….. hehehe…

DSC00867 DSC00875 nda DSC00873 namr

Anak yang laki-laki juga menggambar bersama membentuk iniiii……

DSC00856 DSC00858 DSC00860

Akhirnya, selesai sudah semua siswa berkarya di tanah lapangan sekolah dengan senyum sumringah…. :))

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment