Karya Namira (siswi) : Kisah Fatimah binti Muhammad

Oleh : Namira, siswi kelas 4 sekolah al izzah purwokerto

Sebagai putri yang lahir dalam kejahiliaan, kelahiran Fatimah disambut oleh keluarganya. Padahal, pada masa itu, kelahiran seorang bayi perempuan sangat tidak diharapkan kepala keluarganya. Dianggap bayi perempuan tidak bisa sebagai penerus keturunan.

Kebanyakan seorang bapak dari suku Quraisyh, bila mengetahui yang lahir dari rahim isterinya adalah bayi perempuan, maka ketika itu juga wajahnya menahan kecewa. Namun tidak begitu dengan keluarga Rosulullah shallahu’alaihi wasallam. Lima tahun sebelum pengangkatan beliau menjadi seorang nabi dan rosul, lahirlah putri bungsu beliau yang mungil dan montok, dari seorang ibu rumah tangga sejati, khadijah binti khuwalid, yang kemudian diberi nama Fatimah binti Muhammad.

Fatimah az-zahra merupakan putri ke-empat rosulullah setelah kelahiran kakak-kakak perempuannya, yakni Zainab, Ruqoyyah dan Ummu Kutsum. Dalam keluarga yang damai itu, kelahirannya disambut meriah layaknya penyambutan bayi laki-laki.

Sejak dalam ayunan, hingga berumur kurang lebih 5 tahun,Fatimah hidup bahagia dibawah asuhan ibu dan saudara perempuan yang tertua.

====BERSAMBUNG====

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment