BERMAIN DAN BELAJAR LALULINTAS

Halo teman-teman bagai mana kabarnya hari ini? Alhamdulillah semoga teman-teman dalam keadaan sehat selalu ya. Teman-teman hari ini kelas Anggur sedang belajar dan bermain tentang adab-adab berkendara di sentra eksplorasi di temani dengan ustadah sefi, mau tau ceritanya? Yu kita simak bersama cerita dari ujung lapangan bersama ustadah Sefi.

Assalamu’alaikum Warohmatullahi wabarokatu.. Wa’alaikumussalam Warohmatullahi wabarokatu dengan kompak semua teman-teman menjawab ucapan salam yang di sampaikan ustadah sefi. Teman-teman hari ini tau ga kita akan ngapain? Ustadah sefi mengajukan pertanyaan. Ustadah, kita akan main polisi-polisian ya celetuk rouf dengan polos. Ia mas rouf kita akan main polisi-polisian sambil mengenal adab-adab berkendara dan mengenal rabu-rambu lalulintas.

Waktu terus berjalan, setelah ustadah Sefi memberi penjelasan, peraturan dan peranteman-teman belakara dan bermain pun mulai berjalan. teman-teman ada yang berperan sebagai polisi, pengendara sepedah motor, lampu bang jo (lampu mereh, hijau dan oren), ada juga yang menjadi pejalan kaki yang sedang memcoba menyembarangi jalan raya di zebra cross. Kecerian pun mewarnai kegiatan sentra eksplorasi saat ini, terlihat dari raut senyum dan tawa mereka.

Coba lihat ustadah sefi sedang, mengenarangkan adab-adab berkendara.12805994_627764210708502_6418618889349363928_n Teman-teman tau apa saja adab berkendara? a. Persiapkan kesehatan fisik teman-teman agar tidak ngantuk saat berkendara, b.  pastikan kendaraan yang akan kita gunakan dalam kondisi siap untuk digunakan dan jangan lupa surat-surat kendaraan yang diperlukan saat berkendar, c. bagi teman-teman yang menggunakan motor jangan lupa mengenakan helem dan jaket ya dan yang terakhir hal yang terpenting saat berkendaraan adalah berdo’a naik kendaraan dan keluar rumah, teman-teman sudah hafal kan kedua do’a ini.

do_a-keluar-rumahdownload

Mas Faith berperan jadi pak polisi yang sedang mengatur lalulintas dan mengarahkan dua orang pengendara sepedah motor (mas Rauf dan Arfa) uantuk segera melaju. Hehe lihat ada lampu lalintas, tapi ko lampu lalu lintas nya  berjejeran ya.

10421170_627782694039987_3967960855551547046_nMas Ridho sedang tersenyum di balik lampu warna merah teman-teman tau ga kalau tanda lampu merah sih kita harus apa? Lihat mba jesmin sedang berperan menjadi lampu kuning, teman-teman juga tau arti tanda lampu kuning? Dan mas rifat sedang berperan menjadi lampu hijau teman-teman juga tau arti tanda lampu hijau? Kalau belum tau mari kita nyanikan. Tepuk lalu lintas lampu merah berhenti (prok….prok…), lampu kuning hati-hati (prok….prok) lampu hijau ayo jalan ayo jalan …. ye. Itu tadi tepuk lalulintasnya hehe. teman-teman inagat ya jangan melanggar rambu-rambu laluntas nanti di tilang pak polisi lo,

Tujuan dari permainan di sentra eksplorasi ini adalah mengenal tentang 10360556_627764127375177_2930448092593143880_nrambu-rambu lalulintas dan fungsinya dan adab-adab berkendara (memakai helem, jaket, berdo’a naik kendaraan dan lainya). Selain itu melatih kemampuan anak untuk bekerja sama, percaya diri, dan belajar mentaati peraturan yang sudah di buat oleh Ustadah. Di harapkan setelah pembelajaran di sentra ini teman-teman paham mengenai rambu-rambu lalulintas dan fungsinya, dan adab-adab berkendara, lebih percaya diri, lebih empati dalam bekerja sama dan taat terhadap peraturan baik di sekolah, di rumah dan di jalan saat berkendara dengan ayah atau bunda.

 

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2016/05/aku-jadi/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment