AYO NAIK KERETA API

Hujan yang deras turun malam ini, ditemani secangkir air hangat dan lantunan senandung aku kisahkan rekam jejak ku selam bersama merakah (teman-teman KB TK Islam Al-izzah). Mencoba menggali kembali ingatan yang untuk membangkit semangat, so ini lah cerita ku…

Mentari sudah tampakan sinarnya, menyinari setiap sudut ruang, embun yang masih menempel di dedaunan perlahan mulai menguap menjadi kumpulan asam dan naik kelangit. Dengan seragam masinis (seragam satpam yang di renovasi hehe) dan kereta api yang sudah sejak tadi aku nyalakan agar masinnya panas dan siap di berangkatkan kapan pun. Di temani karyawan resepsionis (ustadah dan ustad yang bertugas menjadi penjual karcis) kami siap menyambut kedatangan para penumpang (teman-teman kecil) yang akan berangkat menuju sekolah. Pukul 7.15 Stasiun Kerta Api KB islam al izzah sudah ramai di kunjungi para pengunjung yang akan berangkat ke sekolah.

Ust ini sih ada apa ya ko ada kereta api, dengan polosnya meraka bertanya.

emmhh hari ini kita akan naik kereta api untuk berangkat kesekolahnya, ada yang mau naik kereta?

12814179_627783600706563_8960819763578210734_n

Mau ust, teriak mereka girang. Nah kalau be  gitu silahkan teman-teman ngantri di sana untuk beli tiket nya, nanti ust panggil yang sudah punya tiketnya ya. Sembari menunjukan ke loket pembelian tiket. Tututtut mohom kepada para penumpang kereta api untuk segera memasuki gerbong karena kereta api akan siap di berangkatkan. Serentak teman-temen yang sudah mempunyai tiket  berebut untuk naik, namun karena muatannya sedikit jadi anak yang bisa di naikan hanya tiga orang heheh. Penyambutan yang serhana meski demikian, kulihat banyak roman wajah yang berseri tertpancar di setiap wajah mereka, kebahagian yang sederhana namun membuat kami selalu betah dan berusaha untuk memberi yang terbaik bagi mereka.

Senin merupakan hari spesial yang selalu kami sajikan untuk menyambut  kedatangan teman-teman kecil. Seperti halnya minggu ini, tema yang kami usung adalah “KENDARAAN”. Tujuan tema ini adalah untuk mengenalkan jenis-jenis kendaraan, adab-adab berkendaraan, dan do’a naik kendaraan. Setiap pembelajarannya kami seting untuk mendukung suasana yang sesuai dengan tema yang sedang di usung.

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2016/05/ayo-kita-naik-kereta/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment