ISLAMI SEKOLAHKU, SEHAT GIGIKU….

 

Assalamu’alaikum teman-temanku…

Alhamdulillah….harus selalu aku ucapkan. Sebagai rasa syukurku pada Allah SWT yang begitu banyak memberiku kenikmatan. Salah satunya nikmat sehat. Senang rasanya hati ini menjadi murid SD ISLAM AL IZZAH PURWOKERTO. Bagaimana tidak senang…?tak hanya akhlaqku yang diperhatikan oleh ustadz dan ustadzahku, namun kesehatanku pun sangat diperhatikan, termasuk kesehatan gigiku. Apalagi aku dalam masa pertumbuhan. Jika gigiku sehat, maka aku menjadi semangat belajar. jika gigiku sakit maka akan mengganggu konsentrasi dan semangat belajarku di sekolah. Gigiku diperiksa secara rutin tiap 6 bulan sekali.

Jadi, di sekolahku tiap 6 bulan sekali selalu dikunjungi dokter gigi. Dokter gigiku bernama drg. Dwini Arini. Aku mendapatkan banyak pengetahuan dan ilmu bagaimana caranya menjaga kesehatan gigi dan mulutku. Di antaranya ; menggosok gigi sehari 2 kali, menggosok gigi sebelum tidur, sesudah makan makanan yang manis dan tidak lupa banyak minum air putih. Gigi jadi tidak mudah ” gupis “ atau berlubang. Istilah medisnya ” caries “.

Setelah aku mendapatkan banyak pengetahuan, tak lupa bu dokter mengajakku sikat gigi bersama. Sikat gigipun ada caranya lho….teman-teman. Tidak sembarangan. Nah, cara jitu yang aku ingat ” merah-putih, merah-putih “, artinya dari atas/bagian gusi baru turun ke bagian bawah gigi dan membulat. Begitu teman-teman…Ingat ya hadistnya bahwa ” muslim yang sehat itu lebih dicintai Allah daripada muslim yang lemah “ . Kita berlomba-lomba menjaga kesehatan gigi ya…jika kita sehat, jadi mudah lho menambah amal baik dan meraih prestasi. Selamat belajar teman-temanku…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb…

 

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2016/05/islami-sekolahku-sehat-gigiku/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment