Rabu Spesial

Foto0154

Siang yang sungguh menyengat, namun terkalahkan oleh semangat seru dari temenn” kecil dari kelas 1-5, setelah mereka menyantap sajian makan Siang yang telah diracik oleh ibu dapur, sekarang saat nya mereka bergegas menuju aula setelah mensucikan diri dengan basuhan air wudhu, disana sudah menggema lantunan ayat Quran juz 30 dibacakan oleh beberapa anak yang sudah siap seraya menunggu seluruh temenn” berkumpul, tak lupa pula seluruh asatidzah mengikuti kegiatan tersebut.

Ya rabu special, begitu biasa kami menyebutnya, karena di hari rabu ini ada sesuatu yang istimewa, solat berjamaah kelas 1-5 plus seluruh asatidzah, tidak seperti rutinitas biasa yang mereka solat di kelas masing-masing, rabu yang syahdu di tambah dengan semilir angin yang mengusap lembut para jiwa-jiwa mungil yang sedang bersyukur mengahadap-Nya

Setelah sebagian anak berkumpul maka satu anak di antara temen-temen laki-laki ada yang mengumandangkan adzan, teman yang lain duduk dengan khusyu’ untuk mendengarkan dan menjawab, karena disini kami berlatih tenang ketika memasuki area solat berjamaah.

“Alhamdulillah…  satu surah terakhir sambil menunggu teman-teman yang masih berwudhu ya” begitu ucap seorang ustadz yang memimpin solat dhuhur kala itu, setelah adzan selesai dikumandangkan dan kita mengucap doa selesai adzan bersama “surah An-Naba” begitu lanjutnya. Dan dengungan merdu itu pun mulai bergumuruh syahdu, seluruh jiwa yang berada dalam aula mengucap ayat per ayat surah An-Naba hingga selesai.

Solat dhuhur pun segera dimulai, ketika yang iqomah mengucapkan “qod qoomatissholaah,qod qoomatisshholaah” maka secara otomatis kita langsung berdiri, merapikan dan meluruskan barisan masing-masing, terlihat pula beberapa anak kelas 5 mengingatkan adik kelas nya yang staf nya belum lurus.

1 menit berlalu, barisan-barisan rapi dan tenang mulai nampak, sang imam solat dhuhur ketika itu ustadz Didi, seorang sosok guru yang sungguh luas sabar nya dalam membimbing kami. Solat berlangsung dengan khidmat, rasanya sungguh damai setelah melalui beberapa aktivitas disekolah, sungguh benar sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassallam:

“Yaa bilal, arihnaa bi sholaah” “wahai bilal, istirahatkan kami dengan solat”

10 menit kemudian solat pun usai, kami mulai dzikir bersama dengan suara di jahr kan, ketika itu hembusan angin merasuk hingga sanubari, menyejukan hati-hati kami. Dengungan itu terdengar kembali, teman-teman kecil begitu antusias ketika berdoa

Alhamdulillah serangkaian kegiatan silat dhuhur selesai, dan saat nya teman-teman untuk kembali ke kelas.

Hitungan 3 yang sudah rapi boleh kembali ke kelas!

 

1

2

3

 

 

Ssssstttttttttttttt

Ruangan pun kembali tenang

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2016/08/883/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment