Aku bangga dengan Qur’an di hatiku

Bismillah

Setiap pagi, ku awali hari dengan bersemangat.

DSC_0023

Lantunan ayat Al-Quran selalu menyambut kedatangan kami dan teman-teman, di tambah dengan beberapa asatidzah yang sudah siap dan rapi menyambut kami di gerbang sekolah, sambil memasang wajah cerianya dan selalau ramah menanyakan bagaimana keadaan kami pagi itu.

Kegiatan di lanjutkan dengan aktifitas pagi atau senam sesuai dengan jadwal yang sudah diramu oleh bagian kurikulum, Alhamdulillah kami menikmati nya, setelah itu dilanjutkan dengan ikrar+doa dan murojaah pagi tiap kelas yang dipandu langsung oleh wali kelasnya masing-masing.

Dan saat yang di nanti pun tiba, murid-murid keluar dari kelas dengan semangat untuk mencari pengampu Qur’an mereka(sesuai dengan jadwal per kelasnya) entah mengapa , ada daya tarik tersendiri ketika mereka akan mengaji, semangat nya, antusias nya, binar matanya, langkahnya, aura wajahnya, dan mudah-mudahan niat mereka benar-benar tulus karena ingin mencari ridho-Nya. Aamiin

Salah satu motto UMMI adalah :

MUDAH

MENYENANGKAN

MENYENTUH HATI

Di sekolah kami ketika mengaji Qur’an menggunakan metode UMMI yang berpusat langsung di Jogja, ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan dalam sekali pertemuan, dan sudah berlangsung selama setaun yang lalu, insyaAllah taun ini akan terus dipertahankan, mengingat banyak sekali yang harus dibenahi ketika kita membaca Qur’an, karena tidak hanya mementingkan kuantitas namun kualitas lah yang diperlukan, dari bacaannya, makhroj, tajwid, kelancaran, ketelitian sampai pada nada.

Nabi bersabda :

Dikatakan kepada orang yg membaca Al Qur’an: Bacalah, & naiklah, serta bacalah dgn tartil (jangan terburu-buru), sebagaimana engkau membaca dgn tartil di dunia, sesungguhnya tempatmu adl pada akhir ayat yg engkau baca. [HR. Abudaud No.1252].

dan teringat pula pada sebuah sabda Nabi yang lain :

“sebaik-baik dari kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya”

Nah, karena ini pula kami sangat berharap murid kami mencintai Al-Qur’an dari dalam hatinya yang terdalam dan mau mengamalkannya ketika ilmu itu sudah di dapat, Mudah-mudahan murid kita adalah salah satu dari serombongan anak yang Engkau titipkan di dunia untuk menjadi khalifah di bumi dan menambah beban pada dunia seisinya dengan menegakan kalimat LAA ILAA HA ILLALLAH

 

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2016/08/aku-bangga-dengan-quran-di-hatiku/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment