Bahagianya Hati yang Dekat dengan Al-Qur’an

DSC_0052

Dari Abu Hurairah ra., Rasulullah saw. bersabda, “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dan mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka ketenangan, dilingkupi pada diri mereka rahmat, dilingkari para malaikat, dan Allah pun akan menyebut (memuji) mereka pada makhluk yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim)

IMG_20170130_210240_258[1]

Mendekatlah dengan Al-Quran, kita tidak akan pernah sendirian. Keimanan dalam hati seseorang bisa terang, bisa juga redup. Ketika redup itulah, seorang mukmin seperti dalam kesendirian. Dunia seperti hutan lebat tanpa seorang pun di sana, kecuali dia seorang.Ia sangat butuh teman.

 

Berdekat-dekatlah dengan Al-Quran, hati akan memperoleh kesegaran. Hati sebenarnya mirip dengan tanaman. Ia bisa segar, layu, dan kering. Karena itu, hati butuh sesuatu yang bisa menyuburkan: siraman air yang menyejukkan, kehangatan matahari yang menguatkan, dan tanah gembur yang banyak makanan. Untuk hati, siraman air adalah cahaya Al-Quran, kehangatan matahari adalah nasihat, dan tanah gembur merupakan lingkungan yang baik. Hati yang selalu dekat dengan Al-Quran bagaikan tanaman yang tumbuh di sekitar mata air nan jernih. Ia akan tumbuh subur dan kukuh.

IMG_20170128_111814_948[1]

Siapa yang menginginkan ketenangan? II Bacalah Al-Qur’an.

Siapa yang ingin petunjuk? II Pelajarilah Al-Qur’an.

Siapa yang ingin kebahagiaan? II Dekati Al-Qur’an.

Siapa yang ingin kisah terindah? II Buka dan bacalah Al-Qur’an.

 

Mari teman-teman, kita merapat. Mendekatlah. Mendekatlah dengan Al-Qur’an. Niscaya kamu tak akan merasa sendirian.

IMG_20170130_210352_082[1]

Bagaimana teman-teman? Sudah baca Al-Qur’ankah hari ini?

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2017/01/bahagianya-hati-yang-dekat-dengan-al-quran/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment