Senyum Para Perindu Qur’an

IMG_20170126_192409_755Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

 

Assalaamu’alaykum, sahabat Al-Qur’an..

Pagi yang indah. Matahari, dengan semburat senyumnya yang menawan, menemani kita belajar hari ini. Bagaimana? Apa teman-teman masih semangat juga? Alhamdulillah, harus selalu semangat ya… Jangan kalah sama teman kalian yang ini nih…

Mereka adalah para hafidz/hafidzah masa depan, in syaa Allah. Saking semangatnya mereka menghafal, sampai mereka datang lebih gasik untuk mengaji bersama ustadzahnya. Teman-teman tahu tidak, mereka kelas berapa? Kelas 1 dan 2…, iya kelas 1 dan 2.

IMG_20161003_144836_1992601141

Ustadzah, ayo hafalan. Cepetan. Aku yang pertama ya.. Begitulah kira-kira kalimat yang biasa mereka lontarkan. Kalimat itu terasa sekali keluar dari dalam hati para perindu Qur’an ini.

Begitu juga dengan pagi ini. Subhanallah, anak-anak begitu antusias. Seolah pembelajaran Al-Qur’an itu adalah sesuatu yang special untuk mereka. Setelah kegiatan pagi (shalat Dhuha, muraja’ah, dan jurnal), mereka langsung bersiap untuk menerima pelajaran. Dan seperti biasa, pelajaran pertama pagi ini adalah Al-Qur’an.

IMG_20170126_193054_573

Setelah di awali dengan do’a pembuka, lalu di lanjutkan dengan muraja’ah, kemudian tambahan hafalan, setelah itu klasikal peraga, evaluasi, dan penutup. Pembelajaran Al-Qur’an ini terasa begitu asik, begitu menyenangkan. Walaupun setiap, anak-anak ini tak pernah merasa bosan. Metode UMMI dengan ramuannya yang mutakhir, membuat proses dan suasana pembelajaran Al-Qur’an begitu berkesan.

IMG_20170126_200624_316[1]

Anak-anak semangat sekali. Terlebih lagi ketika ustadzahnya mengajak mereka untuk muraja’ah dan menambah hafalan. Mereka saling berlomba dalam menghafal. Dan saat ini, mereka sedang menghafal QS Al-Mu’minun ayat 1-11 lhoo… Ayo teman-teman, terus semangat belajarmu, terus tambah hafalanmu…

 

Teman-teman, Al-Quran diturunkan oleh Allah sebagai pedoman hidup manusia. Tidak ada keraguan sedikitpun yang di dalamnya terdapat solusi dari setiap permasalahan di dalam hidup ini. Ketika kita mengkaji dan mempelajari Al-Quran lebih dalam, maka bersiaplah untuk takjub. Takjub ketika menemukan sebuah solusi dari permasalahan yang sekian lama berusaha untuk diselesaikan, ternyata telah Allah turunkan kunci penyelesaiannya sejak dahulu, 1400-an tahun yang lalu. Lalu sebagai seorang Muslim yang meyakini kebenaran Al-Quran, bagaimanakah kedekatan kita dengan Kitab tersebut? Sudah sejauh mana kita dekat dengan Kitab pedoman solusi hidup ini?

Alquran adalah kitab suci bagi umat Islam. Selain kitab suci, Alquran juga merupakan sumber hukum utama dalam ajaran agama Islam.

Alquran berisi tentang wahyu-wahyu Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW lewat perantaraan malaikat Jibril.

Sudahkan teman-teman membaca Al-Qur’an hari ini?

 

 “Bacalah Al-Quran, karena sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang memberi syafaat pada pembacanya.” (HR. Muslim)

IMG_20170126_192409_755

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
Google+
http://al-izzah.sch.id/2017/01/senyum-para-perindu-quan/
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment