JAMBORE AYAH 2018

Yang Terbaik Dalam Hidupku (Ayah)

Gerimis sore itu. Sabtu-Ahad (15-16 Desember 2018), KB Islam Al-Izzah Purwokerto menyelenggarakan acara Jambore Ayah. Kegiatan yang dilaksanakan di Tesa (Tengah Sawah) ini mendapatkan antusiasme dari para ayah.
“Tujuan kegiatan ini adalah untuk semakin mendekatkan ayah dengan putra-putrinya.” Begitulah pemaparan dari Ustadzah Ina, Kepala Sekolah.

 

Kajian Bersama Ustadz Imung

Kegiatan dibuka dengan penampilan dari teman-teman kecil TK B yang membacakan hafalan Surat At-Tiin dan Az-Zalzalah, juga membacakan puisi untuk para ayah. Dilanjutkan dengan Kajian Keayahan yang dibawakan oleh Ustadz Imung, juga pembagian baksos untuk warga sekitar.

Penyambutan Spesial
Selesai shalat maghrib berjama’ah, para ayah dipersilahkan untuk makan malam bersama putra-putrinya. Sampai shalat ‘Isya, kemudian para ayah berusaha untuk menidurkan putra-putrinya di kamar yang telah disiapkan panitia. Bagi ayah yang telah berhasil menidurkan putra-putrinya, diperbolehkan untuk mengambil rapor semester gasal, yang kemudian dilanjutkan istirahat.

Pembagian Baksos
Dibangunkan jam setengah tiga pagi, kemudian para melaksanakan shalat tahajjud bersama imam Ustadz Abdullah. sampai jam empat, para ayah membangunkan putra-putrinya untuk shalat Shubuh.
Setelah shalat Shubuh, para peserta melanjutkan kegiatan berikutnya. Renungan, muroja’ah, sarapan pagi bersama, ice breaking, juga membuat kreasi tanda terimakasih dari ayah untuk bunda di rumah.
Tibalah di kegiatan inti, yaitu outbond. Para peserta berangkat outbond pukul 07.30, di mana suasana pagi itu cerah. Namun ditengah kegiatan outbond, hujan deras tiba-tiba mengguyur kota Purwokerto. Membuat suasana semakin ramai dan berkesan.

Shalat Berjama'ahPemasangan slayer Jambore AyahGames OutbondGames Lumpur
Acara Jambore Ayah ini diakhiri dengan pembagian doorprize.

Luar biasa seruuuu…
Sampai jumpa di Jambore Ayah tahun berikutnya yaa…

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment