Menjaga Bumi Allah dengan Penuh Cinta

Menjaga Bumi Allah dengan Penuh Cinta

“Cintai yang Ada di Bumi,Maka yang di Langit Akan Mencintaimu”

Saat ini di akui atau tidak,kesadaran kita semua untuk menjaga kelestarian  lingkungan sudah lah mulai terkikis… Banyak lahan yang kini sudah berubah menjadi perumahan-perumahan,sungai-sungai yang dulu airnya teramat sangat jernih kini tercemari oleh berbagai limbah dan polusi-polusi yang saling bermunculan sehingga membuat bumi Allah ini jenuh dan sesak oleh kelakuan manusia. Padahal Allah mempercayakan bumi ini pada kita untuk dijaga dan di rawat dengan baik.

Berkaca dari hal demikian, maka kami ingin mengajak murid-murid untuk kembali memiliki rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan.Mengingatkan bahwa Allah menjadikan kita khalaifah di bumi ini dan salah satu tugasnya adalah menjaga bumi ini dengan penuh amanah

Mengajarkan kepedulian dan cinta terhadap lingkungan kepada murid-murid memang perlu di mulai sejak dini.. salah satu nya dengan kegiatan menaman dan membuat ecobrick yang dilakukan oleh kelas 4 Al Insyiroh dan Al Fil SD Islam Al Izzah Purwokerto.

Meskipun kegiatan menanam dan membuat ecobrick dilakukan di rumah masing-masing,namun semangat mereka perlu diacungi jempol.Hal ini terlihat dari keuletan mereka saat menanam, raut bahagia saat mencampur tanah dan memilih tanaman mereka tunjukkan.Bahkan tugas menanam dan membuat ecobrick mereka selesaikan lebih awal dari waktu yang telah ditentukan.

Semoga dengan kegiatan yang kecil ini bisa membuat orang lain ikut tergerak hatinya untuk ikut menjaga bumi Allah dengan penuh cinta, siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita coba??

Melakukan hal yang kecil namun dengan niat dan penuh keikhlasan karena Allah akan mendatangkan manfaat yang begitu besar karena tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan itu sendiri.

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment