AKU BISA MANDIRI DAN BERKREASI…..

Assalamu’alaikum Wr. Wb teman-temanku…

Apa kabarmu hari ini ? Semoga dirahmati Allah…dalam nikmat iman dan islam. Karena itu sungguh nikmat yang luar biasa tak satupun di dunia ini yang dapat menggantikannya.

Teman-teman pasti pernah ada yang ikut lomba mewarnai. Nah, aku juga pernah mengikuti lomba di suatu tempat.Pada waktu itu aku melihat, seorang anak sedang mencoba mewarnai kertas gambarnya, tiba-tiba…ibunya berkata ” Lho, koq gunungnya merah sih. Gunung kan biru “. Anak itu tetap berlanjut mewarnai kertas gambarnya. Tak lama kemudian, ibunya berkata lagi ” Nak, langit itu biru, bukan oranye “…aku dan ibuku melihat dengan penuh keheranan. Dalam hatiku ” yang lomba siapa sih…dia atau ibunya ? “.

Berbeda di sekolahku, tiap anak adalah bintang dan unik. Tiap anak diberi kesempatan untuk mengembangkan potensinya, mencoba sesuatu yang baru. Karena tiap anak punya kemampuan berimajinasi yang berbeda pula.  jadi siapapun mendapatkan kesempatan untuk belajar, berkarya dan berkreasi. Belajar di sekolahku SD ISLAM AL IZZAH PURWOKERTO itu menyenangkan. Belajar tidak melulu di kelas dan tidak melulu menulis, membaca dan berhitung. Tapi, juga berkreasi sehingga punya karya.

Aku bisa membuat telur asin sendiri, klepon, jus jambu, memotong buah-buahan, membuat omelet, bross, dan lain-lain. Tak hanya itu, aku juga belajar bagaiman makan tanpa bececeran, bisa melepas dan memakai sepatu sendiri, cebok sendiri, merapikan alat makan dan alat tulis setelah aku memakainya. Aku tidak pernah merasa bosan, jenuh, males. Tapi, selalu ingin bertemu teman-teman dan ustadz ustadzahku, aku tidak mau ketinggalan membuat sesuatu…Mandiri Yess ! Males No !

Insya Allah, akan kutuliskan lagi kisah indahku di sekolahku…sementara itu dulu ya, teman-teman…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Please follow and like us:
Facebook
Facebook
YouTube
INSTAGRAM

Related posts

Leave a Comment