Merihnya pameran dan ekspo ektrakurikuler SD Islam Al-Izzah Purwokerto

Bismillah

Alhamdulillahirobbil’alamin Allah Suabhanahu Wa Ta’ala masih memberikan beribu-ribu kenikmatan bagi kita semua. Nikmat yang sampai dengan saat ini tidak akan bisa terhitung.

Jumat mubarok…

Tepat hari jumat pada tanggal 4 Agustus 2017. SD Islam AL-Izzah Purwokerto mengadakan pameran dan ekspo ekstrakurikuler. Pada pameran dan ekspo kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Kenapa?

Karena pada ekspo ektrakurikuler hari ini mengangkat tema “My hobby my Adventure”.  Besar harapan kami selaku guru semoga adanya ekstrakurikuler ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat anak-ana ku, supaya kelak bisa bermanfaat bagi kehidupannya mendatang

 

Pada pameran dan ekspo kali ini dipimpin oleh ustadz Abdulloh dan ustadzah Dita. Sambutan begitu sangat meriah dan anak-anak pun sangat antusias untuk melihat penampilan kakak kelas dalam menampilkan bakatnya. Pada penampilan ekspo ektrakurikuler hari ini ada dari karate menampilkan gerakan dasar dan kata 1 dari mas Ijul dan Mahes kelas 5 dan mas Dafa dan Zaid kelas 6, PCA (Penulis Cilik Al-Izzah) menampilkan membaca puisi dari Azzela kelas 2 dan Hana kelas 4 dan Pramuka menampilkan gerakan semapur dari kelas 5. Adapun ektrakurikuler yang ada di SD Islam Al-Izzah Purwokerto adalah :

  1. Pramuka

  1. Renang

  1. Panahan

 

  1. Bahasa Inggris
  2. Karate

  1. Karya Ilmiah Anak

  1. Penulis Cilik Al-Izzah

  1. Art

  1. Club Sepa Bola

 

Masing-masing ekstrakurikuler menampilkan pamerannya masing-masing. Menurut Akbar kelas 4 “saya ingin ikut club sepa bola, untuk menyalurkan bakat saya” Sedangkan menurut sebagian yang lainnya ingin mengikuti panahan karena ingin mengikuti olahraga yang disunnahkan Rasulullah. Sedangkan menurut Labib kelas 5 “ingin ikut KIA karena menurutnya asik bisa melaukan percobaan”.

Dalam acara pameran dan ekspo ektarkulikuler ini pun ustadz Didi Mustadi selaku kepala sekolah berpesan “anak-anak pilihlah ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya, supaya keahlian/hobi yang dimilikinya bisa tersalurkan dan tak lupa tetap istiqomah dalam mengikuti kegiatan ektrakurikuler tersebut”

Setelah acara penampilan dari beberapa ekstrakurikuler anak-anak dilanjutkan melihat dan bertanya diberbagai stand esktrakurikuler yang ingin mereka ikuti. Sangat terlihat suasana sekolah begitu ramai dan besar semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan hari ini. Harapannya mereka tida salah memilih dan sesuai dengan bakat anak-anak.

 

Semoga anak-anak bisa menikmati proses ini dan tetap istiqomah ya..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *