fbpx

Outdoor Study KB Islam Al-Izzah Purwokerto, Naik Kereta Api

KB Islam Al-Izzah Purwokerto menggelar kegiatan Outdoorstudy yang bertemakan “Picnic on the Train” pada Senin, 15 Januari 2024. Seluruh peserta didik KB Islam Al-Izzah turut serta dalam kegiatan dengan tujuan untuk mengenalkan salah satu jenis transportasi, yaitu kereta api, kepada anak-anak usia dini.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 dan berlangsung hingga pukul 15.30, melibatkan seluruh anak-anak KB Islam Al-Izzah. Dengan tema yang menarik, “Picnic On The Train, serunya naik kereta api” anak-anak diajak untuk memahami proses perjalanan menggunakan kereta api, mulai pengenalan saat boarding, edukasi barang-barang yang tidak boleh dibawa ke kereta, edukasi tentang profesi yang ada dikereta api seperti: kondektur, polsus dan masinis.

Kepala Sekolah Kb islam Al-Izzah, Ustadzah Nasriyah,S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan transportasi, tetapi juga untuk melatih keterampilan sosial anak-anak. “Kami ingin anak-anak tidak hanya mengenal kereta api sebagai salah satu sarana transportasi, tetapi juga dapat belajar untuk bersosialisasi, mengantri dengan sabar, berbagi, dan menghargai peran orang lain, alhamdulillah pelayanan dari kereta api sendiri jua sangat bagus hal ini sangat membantu anak-anak kami dalam belajar mengenal kereta api.” ujarnya.

Anak-anak antusias menyimak penjelasan dari pengelola stasiun kereta api, mulai dari cara memperoleh tiket hingga prosedur keamanan di dalam stasiun. Setelah itu, mereka langsung diajak untuk merasakan pengalaman langsung naik kereta api. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak KB Islam Al-Izzah Purwokerto.

Outing Class “Picnic on the train, serunya naik kereta” diharapkan dapat menjadi momen berkesan bagi anak-anak KB Islam Al-Izzah Purwokerto. Melalui kegiatan ini, sekolah berupaya memberikan pengalaman pendidikan di luar kelas yang tidak hanya mendidik, tetapi juga menggugah rasa ingin tahu dan keingintahuan anak-anak terhadap dunia sekitar, anak-anak juga diajak bersyukur kepada Allah atas karuniaNya sehingga diberi kesempatan untuk bisa naik kereta bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *