Bagaimana Memposisikan Anak Didik?
Di mata kami, mereka adalah umat Rasulullah SAW. Siapa saja yang memegang urusan umat rasulullah SAW lalu menyayangi mereka, Rasul yang mulia telah berdoa agar Allah juga menyayangi dia.
Anak-anak adalah makhluk Allah yang dilahirkan dengan membawa fitrah. Tugas kami adalah untuk memelihara dan menumbuhkan mereka sesuai dengan fitrah yang dibekalkan Allah kepadanya.
Anak-anak bukanlah kertas putih yang siap dicoret dengan tinta warna apa pun. Mereka bukanlah karung kosong yang siap dijejali dengan semua barang. Mereka adalah makhluk kecil yang memiliki kemauan dan kemampuan, sehingga tak ada alasan bagi kami untuk tidak menghargai mereka.
Anak-anak adalah amanah. Mereka adalah kebanggaan, harapan, dan mereka adalah Masa Depan Islam
Kurikulum Pembelajaran
- Kelas yang terpisah antara laki-laki dan perempuan
- Menerapkan kurikulum Merdeka untuk kelas 1 dan kelas 4
- Menerapkan kurikulum k13 untuk kelas 2, 3, 5 dan kelas 6
- Islamisasi pada materi pembelajaran yang diberikan kepada anak
- Materi pembelajaran diambil dari berbagai sumber yang tetap berlandsakan pada Al-Qur'an dan Hadist
Belajar Tak Selalu di dalam Kelas
Belajar diluar kelas mampu meningkatkan kreativitas anak, selain itu anak dapat belajar langsung dengan melihat objek yang sebenarnya sehingga suasana belajar menjadi lebih menyenangkan.
Dengan belajar di alam yang terbuka anak-anak dapat memiliki pengalaman yang berbeda dan pembelajaran yang lebih nyata terkait materi yang diberikan oleh gurunya.
Mengukir Wajah Islam Dimasa Depan
Adab Menuntut Ilmu
" Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi limpahan ilmu pengetahuan beberapa derajat".
(QS. Al-Mujadalah : 11)