fbpx

Family Day KB Al-Izzah, Memperkuat Sinergi antara Orang Tua dengan Sekolah

Pendidikan anak bukan hanya tugas sekolah, orang tua justu memiliki peran yang lebih besar dalam hal tersebut. Maka sekolah memaksimalkan peran keluarga dalam mendidik anak melalui program khusus yaitu “Family Day”.

KB Islam Al Izzah Purwokerto mengadakan kegiatan Family Day rutin setiap tahun. Family Day merupakan salah satu program yang melibatkan peran serta keluarga guna menambah semangat dan kerjasama dalam pengembangan potensi anak didik secara optimal selain melibatkan peran serta keluarga juga mensinergikan pola pendidikan di rumah dan di sekolah dalam penguatan karakter anak serta menjalin silaturahmi antara orang tua dan guru. Tema kegiatan disesuaikan dengan tren yang berkembang. Dalam kegiatan ini orang tua juga dilibatkan dalam kepanitiaan.

Family Day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya tamu spesial, dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Islam Al Izzah Purwokerto Ibu Syukriah, B. Sc.

Pada hari Minggu, 26 November 2023 KB Islam Al Izzah mengadakan kegiatan Family Day di Wisata Pereng Cilongok. Dengan Tema “Ayah Bunda, Kau Adalah Guru Pertamaku”. Kegiatan ini dimulai pukul 08.15 WIB yang dibuka oleh Kepala Sekolah KB Islam Al Izzah Purwokerto, Ustadzah Nasriyah,S.Pd. kemudian tampilan anak dari tiap-tiap kelas. Kelompok Playgroup membaca surat An Naas, Kelompok A membaca do’a untuk kedua orang tua dan kelompok B membaca hadits ridho Alloh ridho orang tua dan membaca surat Al Humazah.

Kemudian dilanjutkan dengan parenting oleh Ustadzah Aldita, S. Spi. S.Pd feat Ustadz Anang Utama, S.Pd. Berisi tentang bagaimana cara orang tua mendidik anak sesuai dengan kebutuhan anak. Berbagi peran antara Ayah dan Bunda dalam setiap proses pertumbuhan anak, agar anak merasakan kehadiran orang tua sepenuhnya. “Masa yang ada saat ini takan pernah terulang Kembali, maka nikmatilah sebelum nanti kita merindukannya.

 

Setelah selesai parenting dilanjutkan dengan berbagai lomba yang seru dan menarik yang disiapkan oleh panitia. Pertama ada lomba estafet gendong jarit, pesertanya adalah ayah ibu anak. Setiap kelompok juga menampilkan yel-yel, menambah kehebohan dan keceriaan pada acara ini, lomba yang kedua tebak gaya tiap kelompok ditunjuk satu orang untuk memperagakan gaya dan yang lain nya menebak, semua orang tua dan anak terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti serangkaian kegiatan Family Day ini. Acara ditutup dengan tampilan guru dan para murid menyanyikan lagu Ayah Ibu kemudian ananda memberikan bunga untuk ayah dan bunda sebagai ucapan terimakasih dan dilanjut dengan foto bersama.

Semoga dengan kegiatan ini anak-anak, orang tua dan guru mendapatkan spesial moment yang tentunya akan menjadi kenangan ketika ananda sudah besar nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *